Insiden KM Mutiara Sentosa 1 di Masalembo, Pemilik Kapal Terancam Sanksi

Insiden KM Mutiara Sentosa 1 di Masalembo, Pemilik Kapal Terancam Sanksi
EVAKUASI: Sejumlah penumpang korban kebakaran KM Mutiara Sentosa 1 di perairan Masalembo, Sumenep, tiba di Terminal Penumpang Gapura Surya, Tanjung Perak Surabaya, Minggu dini hari (21/5). Penumpang yang selamat dinaikkan angkot dan kendaraan umum untuk dibawa ke penginapan. Foto Andy Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan penumpang kapal motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Jumat (19/5) sekitar pukul 17.30, berhasil dievakuasi dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Sabtu (20/5), sekitar pukul 23.00.

Di sana, para keluarga korban sudah siap menunggu kedatangan mereka.

Ibnani Yazin - Radar Surabaya

Tercatat 188 penumpang yang selamat dan berhasil dievakuasi menggunakan kapal milik tim SAR dan kapal Dharma Kartika IX.

Wajah-wajah lelah para korban itu tiba di Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak sekitar pukul 00.30 WIB.

Tim medis dari Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim terlihat bersiaga di lokasi untuk sesegara mungkin mengevakuasi korban.

Ada korban yang dibopong, ditandu, ada juga para penumpang yang langsung merangkul anggota keluarganya yang sedari pagi sudah menunggu.

Sedangkan lima jenazah korban kebakaran kapal penumpang ini langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jatim menggunakam mobil ambulance untuk diidentifikasi.

Ratusan penumpang kapal motor (KM) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembo, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Jumat (19/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News