Insiden MotoGP Spanyol: Dovizioso Salahkan Pedrosa-Lorenzo

Insiden MotoGP Spanyol: Dovizioso Salahkan Pedrosa-Lorenzo
Andrea Dovizioso kesal dengan insiden di MotoGP Spanyol. Foto: Gold and Goose

jpnn.com, JEREZ - Rider Ducati, Andrea Dovizioso punya cara pandang berbeda dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo soal insiden tabrakan triple dalam race MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) malam WIB.

Lorenzo (Ducati) dan Pedrosa (Honda) sama-sama tak mau mencari siapa yang salah dalam insiden itu. Namun Dovizioso menyimpulkan justru Pedrosa dan Lorenzo yang salah. "Saya pikir kesalahan terbesar berasal dari Dani (Pedrosa), karena dia di belakang kami," tutur Dovi seperti dikutip dari Motorsport.

Menurut Dovi, Pedrosa masuk terlalu cepat. Pembalap asal Italia itu menambahkan, Pedrosa seharusnya sadar, sebagai pembalap yang berada di belakang maka harus melihat racing line pembalap di depan. "Dani di belakang. Seharusnya dia bisa mengatur situasi. Dia memotong ke dalam terlalu cepat, itu menciptakan kecelakaan," ujar Dovi.

Untuk cara pandang Dovi ini, secara terpisah Dani Pedrosa membantah dia terlalu cepat masuk racing line depan. "Saya sudah melakukan hal yang benar. Mereka (dua Ducati) yang di depan melebar dan melambat. Saya mengambil garis normal saya saat mereka di luar," kilah Pedrosa yang tampak lebih mendapat dampak mengenaskan ketimbang dua rider Ducati.

Sementara untuk Jorge Lorenzo, Dovizioso juga menyalahkan rekan satu timnya itu. "Jorge tidak memeriksa atau menyadari ada pembalap di belakangnya. Dia memotong terlalu cepat (kembali ke dalam). Ini adalah campuran kesalahan Pedrosa dan Lorenzo," pungkas Dovi.

Untungnya, tak satu pun dari tiga pembalap tersebut mendapat hukuman. Race direction menilai insiden itu murni kecelakaan.

Andrea Dovizioso menilai tabrakan triple di MotoGP Spanyol itu merupakan gabungan kesalahan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News