Insiden Pembukaan Kargo Ducati, Irjen Iqbal Bereaksi Begini

Insiden Pembukaan Kargo Ducati, Irjen Iqbal Bereaksi Begini
Kapolda NTB, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal. ANTARA/Dhimas BP

jpnn.com, MATARAM - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mohamad Iqbal merespons insiden bongkar peti kargo berisi motor Ducati Panigale V4R tunggangan Michael Ruben Rinaldi oleh oknum yang diduga dari panitia penyelenggara Mandalika Grand Prix Association (MGPA). 

Insiden pembukaan kargo motor balap Ducati itu menjadi perhatian aparat pelaksana pengamanan.

Irjen Iqbal mengatakan bahwa pihaknya telah menanggapi insiden tersebut, dengan lebih meningkatkan koordinasi pengamanan kepada panitia penyelenggara yang bertanggung jawab di dalam areal balap dan sirkuit.

"Kami sudah minta MGPA dan Dorna Sports untuk melakukan verifikasi," kata Irjen Iqbal di Mataram, Kamis (11/11).

Iqbal mengatakan berdasar informasi dari pihak penyelenggara, tidak ada barang yang hilang dari aksi bongkar peti kargo berisi motor pembalap Aruba.it Racing-Ducati bernomor 21 tersebut.

"Jadi, sebenarnya tidak ada kegiatan gangguan keamanan di situ. Hanya miskomunikasi. Dorna dan MGPA yang koordinasi, sudah clear," ucap jenderal bintang dua itu.

Meskipun demikian, Iqbal menyayangkan insiden itu bisa terjadi di salah satu "paddock" pebalap yang berada di areal sirkuit yang notabenenya berada di luar kendali aparat. 

Padahal, 58 personel Brimob Polda NTB sudah bersiaga penuh di lapis ketiga pengamanan, terhitung sejak sebulan lalu.

Irjen Iqbal merespons insiden bongkar peti kargo berisi motor Ducati oknum yang diduga dari panitia penyelenggara Mandalika Grand Prix Association (MGPA).