Insiden Penembakan 2 Polisi Bima, 5 Orang Diamankan

Insiden Penembakan 2 Polisi Bima, 5 Orang Diamankan
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, BIMA - Lima orang terduga pelaku penembakan dua polisi di Bima diamankan, Selasa (12/9).

Kelima orang ini kini sedang diperiksa secara intensif.

"Pascakejadian, kepolisian sudah mengamankan lima orang yang saat ini berstatus sebagai saksi dan masih dimintai keterangan mengenai keterlibatan mereka dalam insiden penembakan," kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti dalam keterangan yang diterima.

Dia menambahkan, pada hari ini situasi di wilayah Bima tergolong kondusif.

Kondisi kedua korban yaitu Bripka Abdul Gofur dan Bripka Zainal Abidin sudah membaik dan proyektil peluru yang bersarang di tubuh mereka sudah diangkat melalui operasi.

"Operasi pengangkatan proyektil peluru pada Bripka Zainal Abidin dengan proyektil peluru yang bersarang pada bahu sebelah kanan sudah dilakukan di RS Bima Kota dan saat ini yang bersangkutan sudah stabil dan dalam fase pemulihan," jelasnya.

Sedangkan untuk Bripka Abdul Gofur, pengangkatan proyektil peluru yang bersarang pada tulang panggul sebelah kanan dilakukan di RS Bhayangkara Mataram dan berhasil dilakukan pengangkatan proyektil pada Senin (11/9) malam.

"Mengenai status siaga di wilayah hukum Polres Bima dan Bima Kota, saat ini tetap dalam siaga penuh. Semua anggota Polri baik itu di kabupaten dan kota pada taraf siaga yang paling tinggi. Namun ini tidak mengurangi kesiap-siagaan di Polres-Polres lainnya di wilayah Polda NTB," jelas dia.

Dua polisi ditembak saat antar anak sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News