Insigne Malu Jadi Orang Italia Gara-Gara Ulah Tifosi Verona

Insigne Malu Jadi Orang Italia Gara-Gara Ulah Tifosi Verona
Higuain dan Insigne. Foto: EPA

jpnn.com - ITALIA - Kejadian tak menyenangkan dialami penyerang Napoli, Lorenzo Insigne saat bersama timnya bertandang ke Verona. Dalam pertandingan itu Insigne mendapat siulan dan teriakan kasar dari pendukung tuan rumah. 

Melihat hal tersebut, agen pelatih Napoli Maurizio Sarri mengatakan tindakan tersebut merupakan suatu tindakan rasial.

Siulan itu dipicu karena Insigne merupakan pemain kelahiran Napoli yang juga besar di kota itu. Sebagai bagian dari masyarakat Italia selatan, ia jadi olok-olokan orang-orang Italia Utara. 

"Saya malu sebagai orang Italia setelah pertandingan di Verona," kata Alessandro Pellegrini, agen Sarri seperti dilansir dari laman Football Italia. 

"Saya juga malu dengan artikel tertentu yang dengan konyol menyebutkan mencium lambang tim sebagai suatu hasutan. Ada masalah serius di sini, ini bentuk serangan rasial," ujar Pellegrini. 

"Ketimbang menegur Insigne yang menendang bola, Wasit Damato seharusnya menghentikan pertandingan karena teriakan itu.”(ray/jpnn)


ITALIA - Kejadian tak menyenangkan dialami penyerang Napoli, Lorenzo Insigne saat bersama timnya bertandang ke Verona. Dalam pertandingan itu Insigne


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News