Instagram Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Apa Saja?

Instagram Kembangkan Beberapa Fitur Baru, Apa Saja?
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com - Instagram sedang menyiapkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi mobile mereka. Bocoran fitur itu ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi.

Mengutip Phone Arena, Selasa (12/5), fitur pertama yang diketahui mampu memudahkan kreator untuk mengakses Insight lewat tombol yang ada di profil.

Insight sendiri pada dasarnya merupakan alat analitik untuk mengetahui lebih banyak tentang follower, agar kreator bisa menyusun kontennya sesuai data yang ditampilkan.

Bulan lalu, Paluzzi juga mengatakan, bahwa Instagram sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk meneruskan pesan langsung (DM).

Kemungkinan fitur itu akan dibatasi penerimanya seperti pembatasan yang ada di WhatsApp untuk mencegah penyebaran hoaks.

Saat ingin menghapus pesan yang telah dikirim, Instagram juga menampilkan peringatan yang mengatakan pesan tersebut mungkin telah dilihat atau diteruskan oleh orang lain.

Selain itu, Instagram juga akan meluncurkan fitur 'pre-live titles'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan judul dan deskripsi di video live mereka, sehingga pengikut mengetahui gambaran tentang sesi live tersebut.

Tampilan kolom Stories juga sepertinya mengalami perubahan. Bocoran dari Paluzzi menunjukkan kolom Stories yang ditampilkan dalam bentuk halaman dan lebih berjarak dibanding tampilan sekarang.

Instagram sedang menyiapkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi mobile mereka. Bocoran fitur itu ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News