Instagram Luncurkan Layanan untuk Mengirim Foto dan Video Pribadi

Instagram Luncurkan Layanan untuk Mengirim Foto dan Video Pribadi
Instagram Luncurkan Layanan untuk Mengirim Foto dan Video Pribadi

jpnn.com - NEW YORK - Aplikasi berbagi photo, Instagram Kamis (12/12) lalu meluncurkan layanan baru yang memungkinkan 150 juta penggunanya mengirim video atau foto sebagai pesan pribadi. Layanan baru bernama Instagram Direct itu diluncurkan selang dua hari setelah Twitter meluncurkan software baru di smartphone sehingga pengguna social media itu bisa mengirim gambar sebagai pesan pribadi.

Pendiri Instagram, Kevin Systrom mengatakan bahwa Instagram Direct akan memudahkan penggunanya mengirimkan foto dan video kepada teman dan keluarga. "Terkadang ada momen yang ditujukan untuk satu orang, atau beberapa teman dekat, sebuah lelucon di antara teman-teman, atau gambar yang dikirim untuk menyapa seseorang yang anda cintai," kata Systrom  dalam konferensi pers peluncuran Instagram Direct di Manhattan.

Dijelaskannya, Instagram Direct memungkinkan penggunanya mengirim foto maupun video hingga ke 15 orang teman. Menurutnya, layanan itu telah dirancang untuk mendorong rasa keintiman.

"Kami benar-benar ingin membuat ini tentang saat-saat ketika Anda ingin berbagi dengan teman Anda. Orang-orang yang benar-benar peduli. Ini bukan tentang spamming ke semua orang yang Anda kenal," lanjut Systrom.

Instagram Direct kabarnya sudah dapat diunduh App Store bagi pengguna iPhone atau di Google Play. Namun, Instagram Direct nampaknya akan bersaing dengan sejumlah pesaing yang sama-sama menawarkan layanan pengiriman foto dan video, seperti Snapchat. Dikabarkan, Snapchat teleh menolak tawaran dari Facebook sebesar USD 3 miliar untuk akuisisi. (nam/jpnn)

NEW YORK - Aplikasi berbagi photo, Instagram Kamis (12/12) lalu meluncurkan layanan baru yang memungkinkan 150 juta penggunanya mengirim video atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News