Jumat, 22 Februari 2019 – 08:56 WIB

Instagram Mulai Menguji Fitur DM ke Versi Dekstop

Kamis, 14 Februari 2019 – 18:21 WIB
Instagram Mulai Menguji Fitur DM ke Versi Dekstop - JPNN.COM

jpnn.com - INSTAGRAM diam-diam tengah menguji fitur pesan langsung atau Direct Message (DM) versi dekstop. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi pengguna, mengingat fitur DM saat ini hanya bisa digunakan di Instagram versi mobile.

Pengujian itu terungkap dari salah satu peneliti aplikasi Jane Manchun Wong yang di screenshot kemudian di unggah melalui akunnya Twitter. Demikian dilansir The Verge, Kamis (14/2).

Dari unggahannya, semua pengguna Instagram versi dekstop memiliki kemampuan untuk mengirim pesan melalui perangkat seperti laptop, PC bahkan Mac. Selain itu, pengguna yang memakai Instagram melalui web browser juga bisa saling mengirim pesan.

Instagram mengatakan, pihaknya ingin membuat pengguna bisa mengunggah foto atau pesan langsung dari desktop. Pesan langsung (DM) ke web merupakan langkah besar ke depan untuk menjadikan Instagram tidak hanya bisa digunakan versi mobile.

Desain DM di web sangat mirip dengan tampilan Instagram mobile. Di sudut kanan atas, Anda akan menemukan ikon Direct Message. Dari sana, Anda bisa memilih daftar pengguna yang pernah berkirim pesan dengan Anda.

Langkah ini juga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform.

Sayangnya, belum jelas kapan dukungan DM Instagram versi desktop akan dirilis ke seluruh penggunan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar