Instruksi Ganjar kepada Jajarannya: Jangan Dimanipulasi, Saya Tanggung Jawab

Instruksi Ganjar kepada Jajarannya: Jangan Dimanipulasi, Saya Tanggung Jawab
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengimbau kepada seluruh jajarannya, agar tidak memanipulasi data Covid-19.

Menurut Ganjar, publik harus mengetahui data yang terjadi di Jateng, meskipun lonjakan penyebaran virus Corona meningkat.

"Ingat, data jangan pernah dimanipulasi. Walaupun tinggi terus kita share biar publik sekalian tahu data tersebut," ungkap Ganjar Pranowo pada saat video virtual di acara SilaturaHome, Selasa (26/5).

Ganjar mengatakan, masyarakat Indonesia juga perlu mengetahui data yang terjadi di Jateng. Jika terjadi lonjakan yang tinggi, Ganjar pun mengaku siap menghadapinya.

"Kita harus berikan data kepada publik. Nanti saya yang tanggung jawab. Misalkan terjadi lonjakan tinggi saya akan jawab semuanya. Apa yang menyebabkan itu," tegas Ganjar.

Ganjar pun menjelaskan, angka pemudik yang masuk di Jateng sejak imbauan larangan mudik diberlakukan hingga saat ini, sudah mencapai 900 ribu pemudik.

"Jadi gini. Yang dari Jabodetabek yang melakukan pulang kampung pas keputusan larangan mudik ke Jateng sampai hari ini sudah kita catat. Kira-kira angkanya 900 ribu pemudik yang sudah masuk Jateng," kata Ganjar.

Bagi pemudik yang baru masuk ke Jateng, Ganjar pun mengimbau agar mereka melakukan karantina selama 14 hari terlebih dahulu dan dilakukan rapid test.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengimbau kepada seluruh jajarannya,agar tidak memanipulasi data Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News