Insya Allah Elektabilitas Agus-Sylvi Meningkat saat Ahok-Djarot Merosot

Insya Allah Elektabilitas Agus-Sylvi Meningkat saat Ahok-Djarot Merosot
Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI yang diusung Koalisi Cikeas, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy meyakinkan kader-kadernya bahwa pilkada DKI akan berlangsung dua putaran.

Romy -sapaannya- menegaskan, tiga pasang calon kontestan pilkada DKI akan bersaing ketat merebut hati pemilih. "Kami enggak yakin adanya akan satu putaran karena kami melihat kompetisinya semakin ketat," ujar Romy di arena Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I PPP di  Ancol, Jakarta Utara, Senin (3/10).

Prediksi Romy tentang persaingan ketat pada pilkada DKI itu juga didasari tren kenaikan elektabilitas duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Koalisi Cikeas. PPP tergabung dalam Koalisi Cikeas bersama PAN, PKB dan Partai Demokrat (PD).

Menurut Romy, seiring terkereknya duet Agus-Sylviana, ternyata elektabilitas duet calon incumbent, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat atau Ahok-Djarot justru menurun. "Kami yakin pada saatnya nanti elektabilitas (Agus-Sylviana) minimal nomor dua," katanya.

Oleh sebab itu, jika elektabilitas Agus telah naik maka PPP dan partai pengusungnya di Koalisi Cikeas akan berjuang memenangkan putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. "Sehingga pada saatnya kekuatan akan terkonsolidasi," pungkasnya.(cr2/JPG)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy meyakinkan kader-kadernya bahwa pilkada DKI akan berlangsung dua putaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News