Insyaallah, Road Show Presiden akan Membawa Manfaat

Insyaallah, Road Show Presiden akan Membawa Manfaat
Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi road show politik Presiden Joko Widodo ke berbagai pihak sebelum dan setelah aksi damai Bela Islam II 4 November terkait kasus dugaan penistaan agama. 

"Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada presiden atas langkah-langkah politik yang dilakukan. Insyaallah akan membawa manfaat yang baik untuk persatuan negeri ini," kata Ade di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (11/11).

Diketahui selain ke kantor Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, mengundang pimpinan Pondok Pesantren makan siang di Istana, Presiden yang beken disapa Jokowi juga menyambangi markas Kopassus, Marinir, hingga Brimob. 

Namun, Akom berharap dalam penanganan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok, penegak hukum bisa bekerja secara profesional, independen, serta memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Sehingga, apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi tidak menjadi sia-sia. 

"Presiden sudah berkeliling ke semua elemen penting negeri ini, akan jadi sia-sia kalau tidak dibarengi oleh penegakan hukum yang memperhatikan dengan seksama rasa keadilan bersama," jelasnya.

Terkait rencana Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan gelar perkara terbuka, Akom hanya mengingatkan yang terpenting jangan melanggar aturan yang ada. 

Harus dipastikan apakah penyidik dibenarkan oleh KUHAP melakukan gelar perkara seperti itu.

JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi road show politik Presiden Joko Widodo ke berbagai pihak sebelum dan setelah aksi damai Bela Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News