INTA Bangun Perakitan Truk Senilai USD 110 Juta

INTA Bangun Perakitan Truk Senilai USD 110 Juta
INTA Bangun Perakitan Truk Senilai USD 110 Juta
JAKARTA - PT Intraco Penta Tbk (INTA) berencana membangun pabrik perakitan truk senilai USD 100 juta. Pabrik perakitan truk dengan brand Sinotruk itu dilakukan guna memantapkan pasar dalam industri alat barat. Nantinya, pabrik hasil joint venture itu akan dipakai merakit truk di atas 24 ton. "Pendirian pabrik perakitan itu buah komitmen kami dengan perusahaan Cina. Kami harap feasibility study akan segera dilaksanakan bersama tahun ini," ungkap Jimmy Halim, Direktur Pemasaran INTA di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Jimmy yang juga menjabat Presiden Direktur PT Intraco Penta Wahana (IPW) anak usaha INTA pemegang merek tunggal penjualan dan servis truk Sinotruk di Indonesia, mengungkap optimistis dengan kepercayaan dari pihak Cina tersebut. Manajemen termotivasi untuk menunjukkan sebagai perusahaan raksasa ditingkat regional Asean. “Tentu kami bangga dengan kepercayaan dari brand terkemuka asal Cina, Sinotruk, untuk mempersiapkan pembangunan pabrik assembling/perakitan truk di Indonesia," imbuhnya.

Jimmy menyebut sepanjang tahun ini pihaknya mematok penjualan 650 unit Sinotruk alias melampaui target penjualan untuk truk jenis HOWO varian 6x4 dan 8x4, 371 dan 290 HP dan HOVA Mine Tipper 6x4, 420 HP. Apalagi setelah melihat 2011 lalu dimana INTA Group berhasil mencatat kenaikan total penjualan alat berat sebesar 89,22 persen dari 835 unit pada 2010 menjadi 1.580 unit pada 2011. ”Guna menunjang target penjualan, kami memberi jaminan layanan purna jual dengan konsep layanan bertema “I Am Service”. Dimana IPW memberikan jaminan purna untuk penyediaan suku cadang, respons jasa servis dan keputusan garansi dalam waktu 48 jam, atau gratis," ulas Jimmy.

Sinotruk sejatinya sudah bekerja sama dengan INTA Group sejak tahun lalu. Sinotruk merupakan bagian merk dari CNHTC (China National Heavy Truck Company) produsen heavy duty truck kelas dunia untuk pasar pertambangan, konstruksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan dan bahkan militer. Nah, IPW selain menjual produk dan memberikan layanan purna jual merek Sinotruk, juga memberikan layanan brand-brand terkemuka lain seperti Ingersoll Rand (USA), Mahindra (India), dan Bobcat (USA) untuk seluruh Indonesia.

JAKARTA - PT Intraco Penta Tbk (INTA) berencana membangun pabrik perakitan truk senilai USD 100 juta. Pabrik perakitan truk dengan brand Sinotruk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News