Minggu, 18 Agustus 2019 – 16:03 WIB

Intel Bergerak, 53 WN Tiongkok Dibekuk di Bus Tujuan Gresik

Sabtu, 10 Februari 2018 – 14:24 WIB
Intel Bergerak, 53 WN Tiongkok Dibekuk di Bus Tujuan Gresik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Aparat Polda Metro Jaya menangkap puluhan warga negara asing (WNA) asal Tiongkok, Sabtu (10/2) dini hari tadi. Semuanya ditangkap ketika menaiki bus tujuan Gresik, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, total ada 53 WNA asal Tiongkok yang sekarang sedang menjalani pemeriksaan. “Semuanya lelaki dan mengantongi paspor,” kata dia.

Argo menjelaskan, ke-53 WN Tiongkok itu menaiki bus Satria Waskita dengan nomor polisi H 1405 CA pada pukul 00.10 WIB. Berdasar keterangan M Sanusi selaku pengemudi bus, para WNA itu naik dari Ruko Eksekutif Blok E No. 35, Kapuk, Jakarta Barat.

Sedangkan tujuannya adalah Gresik. Namun, pergerakan puluhan WN Tiongkok itu tercium jajaran intelijen. "Pengamanan dilakukan oleh intel BAIS (Badan Intelijen Strategis TNI, red), tim pengawasan orang asing (DKI) dan Subdit 5 POA Dit Intelkam Polda Metro Jaya," sebut Argo.

Para WNA itu sudah diserahkan ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan diterima oleh Pamenwas Polda Metro Jaya, Kanit I Kemneg Krimum Kompol Raindra Ramadhan Syah pada pukul 05.40 WIB. Argo menambahkan, polisi masih menyelidiki para WNA itu.

"Sedang dilakukan Identifikasi oleh unit Iden dan nantinya akan diserahkan kepada Imigrasi Jakarta Utara. Indikasi pidana saat ini belum ditemukan," tandas dia.(mg1/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar