JPNN.com

Intel Ketahuan Ajukan Paten Ponsel Lipat

Jumat, 01 Februari 2019 – 20:14 WIB Intel Ketahuan Ajukan Paten Ponsel Lipat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Intel diam-diam memiliki ketertarikan untuk menghadirkan ponsel lipat. Hal tersebut diketahui dari paten yang terungkap ke publik. Paten itu bahkan telah diajukan Intel sejak 2017.

Melansir Gizmochina, Jumat (1/2), paten itu kini telah dibagikan oleh US Patent and Trademark Office (USPTO). Dalam dokumen paten itu, Intel menyebut perangkatnya sebagai electronic dengan panel layar yang dapat dilipat.

Sketsa paten itu menujukkan bahwa smartphone lipat Intel merupakan perangkat yang terbuka dengan engsel di tengah. Layar utama di bagian tengah diapit di sisi kanan dan kiri dengan ukuran yang sama. Ketika dibentangkan, perangkat itu bisa difungsikan menjadi tablet.

Intel Ketahuan Ajukan Paten Ponsel Lipat
Paten ponsel lipat Intel, Foto: Gizmochina

Desainnya mirip dengan perangkat Microsoft Andromeda yang sudah banyak dirumorkan. Salah satu kesamaannya yaitu panel tengah bisa diubah menjadi keyboard QWERTY virtual, sembari bertumpu pada salah satu panel luar.

Panel lainnya menayangkan tampilan seperti bentuk laptop. Sketsa itu juga mengisyaratkan perangkat akan memiliki pena stylus.

Kendati demikian, paten ini tidak bisa memastikan bawah Intel akan merilis ponsel lipatnya dalam waktu dekat. Pengajuan paten itu bisa membantu Intel memastikan pembuat, bahwa chip-nya bisa berjalan di perangkat seluler yang bisa dilipat.

Sejauh ini, beberapa produsen smartphone sudah berencana ingin mengahadirkan ponsel lipat seperti Samsung, LG, OPPO, Huawei, Xiaomi, Royole dan beberapa lainnya dikabarkan sedang mengerjakan ponsel lipatnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...