Inter Ingin Mancini, Mazzarri Diambang Pemecatan

Inter Ingin Mancini, Mazzarri Diambang Pemecatan
Walter Mazzarri dan Erick Thohir. Foto: forzaitalianfoottball.com

jpnn.com - MILAN - Walter Mazzarri tinggal menunggu waktu untuk terdepak dari kursi pelatih Inter Milan. Ya, manajemen I Nerzzurri -julukan Inter- mulai kehilangan kesabaran setelah melihat penampilan buruk Andrea Ranocchia dan kawan-kawan ketika mengawali Serie-A musim ini.

Sebelumnya, manajemen baru di bawah Erick Thohir memberikan target tinggi bagi Mazzarri untuk bisa membawa Inter lolos ke zona Eropa musim depan. Tapi, ekspektasi tinggi manajemen tersebut mulai terkikis setelah sejumlah hasil buruk yang dialami oleh Inter di tiga pertandingan terakhir.

Mulai dari kekalahan mengejutkan saat bertandang ke penghuni dasar klasemen sementara Parma dengan skor 0-2 (1/11) dan bermain imbang 1-1 di kandang Saint Etiene (6/11). Dan, bermain 2-2 saat menjamu Hellas Verona kemarin (10/11) ikut memperlengkap deretan hasil buruk itu.

Nah, setelah imbang melawan Verona tersebut, Presiden Inter Erick Thohir dilaporkan mengadakan pertemuan darurat dengan sejumlah manajemen untuk memutuskan nasib Mazzarri tersebut. Apalagi, Thohir menyaksikan sendiri sejumlah spanduk bernada pengusiran Mazzarri dari Giuseppe Meazza muncul sepanjang laga.

"Saya memang tidak pernah memberikan ultimatum kepada dia (Mazzarri, Red), meski saya sudah sering membaca tentang hal itu di beberapa media," ujar Erick Thohir, presiden Inter kepada La Repubblica. "Tapi saya berharap dia harus meningkatkan lagi hasil dari setiap pertandingan," tegasnya.

Meski Thohir yang tidak lain adalah taipan asal Indonesia ini masih mencoba untuk ber teka-teki terkait nasib Mazzarri, tapi sejumlah media di Italia sudah membicarakan nasib mantan pelatih Napoli itu tidak lama lagi di Inter. Bahkan, beberapa nama sudah mulai dihembuskan sebagai kandidat kuat pengganti Mazzarri.

Dari beberapa nama yang bermuculan, pelatih Everton Roberto Martinez serta juru taktik Galatasaray Roberto Mancini disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Mazzari tersebut. Nah, khusus bagi nama yang terakhir lebih santer dibicarakan di Italia sebagai pengganti Mazzarri tersebut.

Wacana tersebut muncul setelah Mancini terlihat pekan lalu melakukan pertemuan dengan mantan diektur Manchester United Michael Bolingbroke yang telah memegang posisi yang sama di Inter. Apalagi, Mancini sendiri tidak menampik tentang adanya pertemuan tersebut.

MILAN - Walter Mazzarri tinggal menunggu waktu untuk terdepak dari kursi pelatih Inter Milan. Ya, manajemen I Nerzzurri -julukan Inter- mulai kehilangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News