Siap Bertahan, RD Sodorkan Catatan

Siap Bertahan, RD Sodorkan Catatan
Siap Bertahan, RD Sodorkan Catatan

jpnn.com - SURABAYA - Kompetisi ISL musim 2014 baru saja berakhir. Sejumlah kontestan memang belum menunjukkan pergerakan apapun, termasuk Persebaya Surabaya. Namun gerak cepat harus dilakukan Persebaya sebelum kompetisi musim depan berjalan.

Setidaknya ini dimulai dari evaluasi dan laporan yang diserahkan pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan kepada CEO Persebaya, Gede Widiade pekan lalu. Nah, laporan itu rencananya akan difollow up kepada manajemen dan direksi pada Rabu besok (12/11) di Jakarta.

Hal iu disampaikan RD saat dikonfirmasi Jawa Pos Senin (10/11). Dia menjelaskan bahwa saat ini yang butuhkan klub adalah gerak cepat manajemen untuk segera melakukan evaluasi demi persiapan musim depan. "Saya sudah melaporkan hasil raport pemain kepada CEO, dan akan kami tindak lanjuti dalam pertemuan nanti," terangnya.

Penampilan Persebaya sepanjang musim lalu sebenarnya tidaklah buruk. Finish sebagai pemuncak klasemen wilayah timur di babak reguler namun akhirnya Geg Nwokolo dkk harus tersingkir di fase delapan besar setelah kalah bersaing dengan Pelita Bandung Raya dan Persib bandung yang menjadi kampiun di akhir musim.

Terkait peluangnya bertahan di Persebaya, RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan- menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada manajemen. "Saya disini sebagai pihak yang tidak berwenang untuk memutuskan. Jadi kalau ingin menanyakan silahkan ke manajemen saja," tegas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Walaupun demikian, RD tetap siap kalau masih dipercaya manajemen menangani tim yang musim lalu digadang-gadang menjadi juara ISL 2014 itu. Tetapi, mantan arsitek timnas U-23 itu menjelaskan bahwa harus ada perubahan jika Persebaya ingin lebih bertaji musim depan.

Salah satunya dengan menambah jumlah kuota pemain musim depan. Di akhir ISL 2014 lalu, Persebaya kewalahan dengan kondisi banyaknya pemain yang cedera.

"Tentu musim depan harus ada tambahan pemainl harus ada pelapis per setiap posisi. Saya gak mau mengulangi kesalahan yang sama," beber RD.

SURABAYA - Kompetisi ISL musim 2014 baru saja berakhir. Sejumlah kontestan memang belum menunjukkan pergerakan apapun, termasuk Persebaya Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News