Inter Milan Sudah 95 Persen Juara Serie A

Inter Milan Sudah 95 Persen Juara Serie A
Allenatore Inter Milan Antonio Conte (kedua kanan) bergabung dengan para pemainnya yang merayakan gol. Foto: ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo

jpnn.com, MILAN - Juru taktik Inter Milan Antonio Conte meyakini timnya sudah 95 persen mengamankan scudetto Serie A setelah mengalahkan Verona 1-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (25/4) malam WIB.

Keyakinan itu pula yang membuat Conte langsung bergabung dengan para pemainnya saat mereka merayakan gol Matteo Darmian ke gawang Verona.

"Dalam pelukan itu, saya melihat kekuatan bahwa kami sudah 95 persen dari perjalanan menuju scudetto," kata Conte selepas laga, dilansir laman resmi Inter.

"Hari ini kami melawan tim yang sangat fisikal dan tanpa beban. Kemenangan seperti ini rasanya bernilai sembilan poin, bukan cuma tiga," ujarnya.

Dengan kemenangan atas Verona, Inter kini mengoleksi 79 poin di puncak klasemen dan memperlebar keunggulan jadi 13 poin atas AC Milan yang baru main sehari berselang.

Secara matematis, Inter hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar scudetto.

Menurut Conte, kemenangan atas Verona itu penting untuk menanamkan mentalitas juara di dalam skuadnya.

"Jika kami juara musim ini, itu akan membuat banyak pemain di skuad ini mulai menganggap diri mereka sebagai pemenang," katanya.

Inter Mian sudah terlalu jauh meninggalkan Atalanta, AC Milan, Juventus dan Napoli di papan klasemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News