Inter Paling 'Diuntungkan'

Hasil Undian 8 Besar Liga Champions

Inter Paling 'Diuntungkan'
UNDIAN - Skema hasil penarikan undian untuk babak perempat final Liga Champions 2009/2010. Foto: AFP.
NYON - Usai pertandingan terakhir babak 16 besar Liga Champions 2009/2010, Rabu (17/3) malam lalu, delapan tim kontestan babak perempat final (8 besar) pun akhirnya dipastikan. Lantas Jumat (19/3) waktu setempat, di Nyon, dekat Jenewa, Swiss, jadwal partai-partai perempat final dan semifinal pun telah resmi ditentukan. Lalu, siapa yang kira-kira diuntungkan, atau yang paling berpeluang melaju ke final di antara delapan tim asal enam negara itu?

Jika melihat hasil drawing untuk perempat final saja, banyak orang akan sependapat bahwa Inter Milan adalah yang paling berada di posisi relatif menguntungkan. Itu lantaran calon lawan mereka adalah CSKA Moskwa, tim yang bagi sejumlah orang dipandang terlemah di antara kedelapan kontestan. Sementara enam tim lainnya, disebutkan berada dalam posisi yang relatif imbang dengan lawannya masing-masing.

Tim asal Prancis, Lyon, bakal menjamu lebih dulu klub senegaranya, Bordeaux, dalam babak perempat final yang akan dimulai pada tangal 30 dan 31 Maret (leg pertama), sebelum dilanjutkan dengan leg kedua sepekan kemudian (6-7 April). Ini merupakan satu-satunya pertemuan dua klub senegara (Inggris juga punya dua wakil di babak ini, Red), yang dari sisi positif berarti bahwa Prancis sudah memastikan satu timnya maju ke semifinal.

Kendati demikian, sebagaimana ditulis situs The Telegraph, Jumat (19/3) malam waktu setempat, kedua kubu mengaku sebenarnya agak kecewa dengan hasil ini. "Saya merasa sedikit kecewa dengan (undian) ini. Kami telah membicarakan kemungkinan ini sebelumnya. (Kini) kami harus menerimanya, dan menjalani apa yang seharusnya dijalani," ujar Presiden Bordeaux, Jean-Louis Triaud. Sementara lebih jauh dalam tulisan lain, Telegraph memprediksikan bahwa Lyon-lah yang berkemungkinan lolos dari babak ini.

NYON - Usai pertandingan terakhir babak 16 besar Liga Champions 2009/2010, Rabu (17/3) malam lalu, delapan tim kontestan babak perempat final (8

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News