Inter Ultah, ICI Bersiap ke Gathering Nasional

Inter Ultah, ICI Bersiap ke Gathering Nasional
FANS - Alyssa Milano (kiri) dan Valentino Rossi, dua sosok kondang di antara sejumlah besar penyuka Inter Milan sedunia. Foto: MotoGP.com/internet.
JAKARTA - Tepat pada hari ini, Rabu (9/3), 103 tahun yang lalu, sebuah klub sepakbola, FC Internazionale, didirikan di Milan, Italia. Sebuah klub yang kemudian nyatanya menjelma jadi klub penuh prestasi, tidak hanya di Negeri Pizza, namun juga di daratan Eropa bahkan dunia. Lengkapnya, ada 18 gelar juara Serie A, enam Coppa Italia, lima Supercoppa, masing-masing tiga Liga Champions dan Piala UEFA, dua Piala Intercontinental, serta satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

Ya, kini dalam usianya yang telah lebih dari satu abad, memang bisa disebut nyaris tak ada lagi gelar yang belum dikecap Nerazzurri - sebutan Inter. Terakhir, tahun 2010 lalu saja misalnya, selain treble winners (gelar juara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions Eropa, Red), Inter juga meraih gelar Piala Super Italia, serta Piala Dunia Antarklub. Nyaris saja jadi enam gelar dengan Piala Super Eropa, jika tak kalah dari Atletico Madrid.

"Siapa kami? Orang-orang yang sama, jika kita pikirkan lagi. Kami punya keyakinan besar pada 'paspor' juara, yang telah menghadirkan sedemikian banyak penghargaan ke ruang trofi kami, meski banyak hal pun telah berubah tahun demi tahun," tulis pihak pengurus Inter dalam testimoni resmi ulang tahun ke-103, di situs mereka, Rabu (9/3).

Saat ini sendiri, Inter yang di Serie A masih membuntuti rival abadi sekotanya, AC Milan, di puncak klasemen dengan selisih 5 poin, juga masih berpeluang mengukir tambahan prestasi. Usai laga lanjutan Serie A akhir pekan ini di kandang Brescia, Selasa pekan depan (15/3) pun, Inter masih bakal menghadapi return leg kontra Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions.

JAKARTA - Tepat pada hari ini, Rabu (9/3), 103 tahun yang lalu, sebuah klub sepakbola, FC Internazionale, didirikan di Milan, Italia. Sebuah klub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News