Intip Jaguar Unik di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan

Intip Jaguar Unik di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan
Jaguar E-Type di Royal Wedding Pangeran Harry dengan Meghan markle. (Foto: Youtube/jpnn)

jpnn.com, LONDON - Segala sesuatu yang ada di pernikahan anggota kerajaan Pengeran Harry dengan Meghan Markle tentu menjadi buah bibir, tak terkecuali kendaraan yang mereka gunakan saat acara.

Selain kereta kuda di Royal Wedding, sebuah Jaguar klasik bergaya roadster muncul dengan anggun dari Istana Windsor. Sontak kedua pasangan pengantin yang ingin bertolak ke acara resepsinya itu menjadi perhatian. Sedan tanpa atap yang diberi nama E-Type memang terlihat seksi.

Pendiri Ferrari pernah bilang jika E-Type sebagai mobil terindah di dunia serta disebut telah menginspirasi banyak desainer otomotif dunia.

Diakui pihak Jaguar Land Rover, Jaguar E-Type berkelir biru mengkilap memang sudah dipesan lebih dahulu dan dipersiaokan sedemikian rupa.

Kustomisasi yang dilakukan pun membawa pesan yang sejalan dengan konsep pernikahan keduanya. Yakni menampilkan keanggunan pahatan klasik dan dipadukan dengan teknologi terkini.

Konsep itu pun diejawantahkan melalui penanaman powertrain listrik yang mampu menghasilkan tenaga 225 hp dan didukung baterai lithium-ion 40 kWh.

Tentunya Jaguar Roadster 1.5 Series lansiran 1968 ini tidak untuk dibuat sebagai model produksi.

"Kombinasi unik ini menciptakan sensasi berkendara yang menakjubkan," terang Direktur Jaguar Land Rover Classic Tim Hannig.

Belum selesai membicarakan Royal Wedding Pangeran Harry dengan Meghan Markle, salah satunnya Jaguar E-Type bergaya roadster yang sempat mereka tunggangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News