Intip Keunggulan Jagoan Terbaru Toyota

Intip Keunggulan Jagoan Terbaru Toyota
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BANDUNG – Toyota All New Sienta menambah persaingan di pasar otomotif tanah air. Mobil berkonsep multi-activity vehicle (MAV) itu ditargetkan menjadi pemimpin pasar baru di segmen MPV kelas menengah.

Kehadiran mobil tujuh penumpang tersebut melengkapi jajaran mobil keluarga dan diproyeksikan mengisi gap antara Kijang Innova dan Avanza. Unit pertama All New Sienta akan dikirim kepada konsumen di 12 kota pada 26 Juli 2016.

Project Manager Sienta Hiroki Sunoichi menyatakan, mobil keluarga hingga saat ini menjadi tulang punggung pasar otomotif nasional. Kehadiran All New Sienta yang mengisi ceruk pasar MPV kelas menengah berpotensi membuka pasar baru. ’’Kami harap Sienta jadi market leader baru,’’ ujarnya.

Sunoichi telah sepuluh kali datang ke Indonesia dan mengendarai Sienta di berbagai kondisi jalan. Total jarak tempuh pengujian Sienta sudah mencapai 10 ribu kilometer.

Berdasar pengujian tersebut, Toyota memutuskan untuk membuat sejumlah perubahan minor dengan All New Sienta yang beredar di Jepang. Khusus untuk pasar Indonesia, Toyota menyediakan All New Sienta dengan transmisi manual.

Karena masih banyak jalan yang bergelombang, ground clearance Sienta di Indonesia juga dibuat lebih tinggi. Selain itu, posisi tuas transmisi dipindah ke samping tubuh pengemudi, tidak menempel di dasbor seperti versi Jepang.

Sebuah mobil keluarga, kata Sunoichi, harus bisa memenuhi segala aktivitas anggota keluarga. Karena itu, mobil harus mampu melaju di jalan mulus dan bermanuver, tetapi tetap bisa meredam guncangan jalan yang bergelombang. ’’Kalau anak muda, jalan bergelombang mungkin bukan masalah. Tapi, mobil ini tetap nyaman bagi orang tua,’’ terangnya.

Menurut PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat, sejak diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, pihaknya membuka pesanan All New Sienta di Indonesia.

BANDUNG – Toyota All New Sienta menambah persaingan di pasar otomotif tanah air. Mobil berkonsep multi-activity vehicle (MAV) itu ditargetkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News