Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. Foto: GSMArena

jpnn.com - Samsung berniat meluncurkan Galaxy S20 series, bersamaan dengan smartphone lipat kedua mereka yaitu Galaxy Z Flip.

Dilansir GSM Arena, Rabu (29/1), Samsung Galaxy Z Flip diprediksi akan menjadi salah satu perangkat paling populer. Bersamaan itu, spesifikasi lengkapnya lebih dahulu bocor ke dunia maya.

Galaxy Z Flip menerapkan desain clamshell. Tidak seperti pendahulunya Galaxy Fold, perangkat itu dapat dilipat dengan sumbu horizontal. Dan itu Infinix Flex. Resolusinya Full HD+ hingga dukungan HDR+.

Bagian cangkang dibekali layar kecil berukuran 1,06 inci yang diletakan di samping dua kamera. Layar kecil itu sudah mendukung fitur Always-on Display lewat panel Super Amoled.

Panel depan dilapisi Gorilla Glass 6 dengan pinggiran yang melengkung, untuk memastikan kenyamanan pengguna.

Sistem fotografi, ponsel akan dibekali dua kamera belakang. Masing-masing kamera beresolusi 12MP dual pixel AF dan 12MP ultrawide. Fitue Optical Image Stabilization (OIS), tentu tidak dilupakan.

Sementara itu, kamera depan 10 MP dengan desain punch hole. Termasuk dukungan perekaman 4K 60fbs di kamera belakang dan 4K 30fbs di kamera depan.

Menjamin eksistensi, kemungkinan baterai berkapasitas 3300 mAh dan didukung Quick Charge 15W dan Qi Wireless Charging 9W. Sementara pemindai sidik jari akan ditempatkan pada sisi smartphone lipat ini.

Smartphone bakal dijalankan Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0. Prosesornya diharapkan Snapdragon 855+ dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB UfS 3.0. Kabarnya perangkat ini tidak mendukung microSD.

Samsung berniat meluncurkan Galaxy S20 series, bersamaan dengan smartphone lipat kedua mereka yaitu Galaxy Z Flip.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News