Intip Suasana Pelantikan Pengurus KNPI Haris Pertama

Intip Suasana Pelantikan Pengurus KNPI Haris Pertama
Pelantikan kepengurusan DPP 2019-2021 hasil Kongres XV KNPI, di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5) malam. Foto dok KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1978-1981 Akbar Tandjung merasa bahagia saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan DPP 2019-2021 hasil Kongres XV KNPI, di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5) malam.

Menurut dia, acara pelantikan kepengurusan DPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama memperlihatkan suasana kebersamaan di antara para pemuda.

"Saya sangat bersyukur dan sangat bergembira suasana juga tampak betul kebersamaannya," kata Akbar saat memberikan sambutannya.

Karena itu, Akbar berharap agar suasana kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan bisa terus dipertahankan.

Sebab, menurut dia hal itulah yang kemudian menjadi modal utama bagi organisasi kepemudaan ini untuk tetap terus berkiprah.

Lalu bagaimana penilaian Akbar terhadap figur Haris Pertama?

Akbar menilai Haris Pertama merupakan sosok yang tepat untuk memimpin KNPI.

"Karena dia (Haris Pertama,red) memiliki pengalaman yang cukup, komunikatif dan sangat memperhatikan kebersamaan sebagai tekad yang telah dirintis oleh para tokoh pemuda pada tahun 73 lalu," sebutnya.

Haris Pertama mengajak kepada para pengurus KNPI periode 2018-2021 bersama-sama berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News