Jumat, 14 Desember 2018 – 05:21 WIB

Inul Daratista Menang Lelang Raket Jojo Rp 200 Juta

Minggu, 25 November 2018 – 12:53 WIB
Inul Daratista Menang Lelang Raket Jojo Rp 200 Juta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Bulu tangkis Indonesia (KBI) berinisiatif menggelar acara Bulu tangkis Indonesia Peduli Palu dan Donggala yang digelar di Grand Indonesia, Sabtu (24/11).

Acara ini dihadiri oleh para legenda hidup bulu tangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Hariyanto Arbi, Carmelita, dan masih banyak lagi.

Para atlet badminton elite dunia juga turut berpartisipasi dalam acara ini, mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Tiga atlet yang berhalangan hadir adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad.

Sembilan atlet tersebut melelang 13 barang mereka berupa raket dan jersey, serta t-shirt merchandise yang dibubuhi tanda tangan para atlet. Total dana hasil pelelangan yang terkumpul adalah Rp 2,148 miliar.

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulu tangkis. KBI juga bekerja sama dengann Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berencana membangun 3000 rumah bagi korban bencana.

"Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi dengan sarana olahraga ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana. Sehingga nantinya kehadiran GOR ini kelak juga bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya," sebut Hariyanto Arbi, mantan pebulu tangkis yang kini menjabat sebagai Ketua KBI kepada Badminton Indonesia.

"Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana, walaupun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana," kata Greysia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar