Investasi Hati Ala Bupati Tabanan Bakal Dibedah di UGM

Investasi Hati Ala Bupati Tabanan Bakal Dibedah di UGM
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada acara penyerahan penghargaan Pusat Kajian Keuangan Negara di Jakarta, Kamis (15/6). Foto: Indopos

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta berencana menggelar diskusi buku berjudul Investasi Hati yang berisi biografi Bupati Tabanan Bali Ni Putu Eka Wiryastuti. Rencananya, diskusi buku yang ditulis Aprilia Harianidan itu akan digelar di Yogyakarta, Kamis (14/9).

Aprilia akan hadir pada diskusi itu. Selain itu, ada sosiolog UGM Arie Sudjito dan akademisi lainnya yang bakal hadir pada diskusi itu.

Bedah buku itu juga untuk mengupas sepak terjang Ni Putu Eka Wiryastuti yang dianggap sukses memimpin Tabanan melalui program inovasi pembangunan berlandaskan ideologi bangsa. Efek positif kepemimpinan bupati perempuan pertama di Bali itu pun sudah terasa.

Puthut Nindroyono selaku ketua panitia penyelenggara bedah buku Investasi Hati mengatakan, praktik pemerintahan di setiap daerah di Indonesia memiliki karakter masing-masing. Menurutnya, kepemimpinan Eka sebagai bupati menarik untuk dibahas secara komprehensif baik kelebihan ataupun kekurangannya.

"Diskusi ini sangat menarik karena kita tak hanya memuji tapi mengkritik juga tentang apa yang sedang atau sudah dilakukan sosok Eka Wiryastuti,” ujarnya di Yogyakarta, Selasa (12/9).

Investasi Hati Ala Bupati Tabanan Bakal Dibedah di UGM

Penulis buku 'Investasi Hati' Apriliani Harianidan dan Puthut Nindroyono selaku selaku ketua panitia penyelenggara bedah buku dalam jumpa pers di Yogyakarta, Selasa (12/9). Foto: istimewa

Menurutnya, praktik kepemimpinan di daerah yang dianggap sukses sangat bermanfaat untuk menjadi bahan diskusi. Harapannya, hal positif yang dilakukan Eka bisa ditularkan ke daerah lain.

Sosok Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang telah dibukukan menarik untuk didiskusikan. Eka dianggap sebagai bupati sukses merangkul warganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News