Mulia, Bu Bupati Cantik Luncurkan Kata Hati demi Bantu Veteran dan Lansia

Mulia, Bu Bupati Cantik Luncurkan Kata Hati demi Bantu Veteran dan Lansia
Bupati Tabanan NI Putu Eka Wiryastuti saat meluncurkan program Kata Hati dan meresmikan Panti Sosial Werdha Shanti untuk para veteran dan lansia di Tabanan, Jumat (25/8). Foto: Indopos

jpnn.com, TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tabanan meluncurkan program Kampung Investasi Hati (Kata Hati) yang ditujukan kepada para veteran dan lansia, Jumat (25/8). Program yang diluncurkan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia itu memang untuk membantu para veteran dan lansia yang mengalami kesulitan hidup.

Melalui Kata Hati, Pemkab Tabanan menyediakan bantuan berupa tempat tinggal dan kebutuhan hidup sehari-hari bagi lansia ataupun veteran yang tak memiliki keluarga. Peluncuran Kata Hati ditandai dengan peresmian Panti Sosial Werdha Shanti.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, para veteran telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan mempertahankannya. Menurutnya, program Kata Hati dan Panti Sosial Werdha Shanti merupakan bentuk rasa terima kasih warga Tabanan untuk para veteran.

“Saya di sini mewakili masyarakat Tabanan berterima kasih kepada para veteran dan keluarga veteran karena telah berjuang untuk meraih kemerdekaan. Bahkan setelah merdeka pun mereka tetap teguh mempertahankan kemerdakaan dari Belanda yang mencoba kembali menjajah,” ujar Eka pada peluncuran Kata Hati di Tabanan, Jumat (25/8).

Lebih lanjut Eka mengatakan, sudah sewajarnya masyarakat membalas jasa para veteran. Bentuknya bisa melalui pemberian bantuan untuk hidup sehari-hari.

“Seperti yang ditegaskan Bung Karno, yaitu JASMERAH, yang artinya jangan sekali kali melupakan sejarah," ujar bupati asal PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Eka mengatakan, program Kata Hati dilandasi rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama. Dia menyebut Kata Hati sebagai inovasi Pemkab Tabanan kepada veteran dan lansis yang butuh bantuan.

“Sesuai dengan ajaran tat twam asi, aku adalah kamu, kamu adalah aku. Jangan melihat ke atas tapi lihatlah ke sekeliling kita, karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan perhatian,” ajaknya.

Pemerintah Kabupaten Tabanan meluncurkan program Kampung Investasi Hati (Kata Hati) yang ditujukan kepada para veteran dan lansia, Jumat (25/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News