Investasi Properti di BSD City Terus Tumbuh

Investasi Properti di BSD City Terus Tumbuh
Sky House BSD+. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Posisi BSD City yang strategis, diapit Jalan Tol Merak dan Ulujami, serta bisa diakses dengan jalur berbasis rel commuter line (CL) Jakarta-Rawabuntu-Serpong-Cisauk, sangat potensial dan menawarkan peluang-peluang investasi menjanjikan.

Karena itu, tak heran jika hingga hari ini BSD City masih menjadi pilihan utama dan menempati posisi teratas para pencari rumah dari berbagai daerah di kawasan Jadebotabek.

Pengamat properti dari Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menuturkan, BSD City merupakan kawasan perumahan skala kota (township development) yang terintegrasi serta konsisten menambah fasilitas-fasilitas baru bagi kenyamanan dan kualitas hidup penghuninya.

“Tak mengherankan jika BSD City sampai saat ini menjadi top of mind masyarakat. Kawasan ini juga sering mendapat berbagai penghargaan sebagai kota baru terbaik karena kelengkapan fasilitasnya,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/1).

Dipaparkan, dari total area pengembangan seluas 6.000 hektare, 1.400 hektare di antaranya telah terbangun dengan sekitar 100 ribu unit hunian.

Kata Ali, dengan kondisi demikian, tidak mengherankan jika investasi properti di BSD City terus tumbuh. Dalam kurun waktu 2008 - 2017 saja, pertumbuhan investasi terjadi sangat signifikan.

"Tingkat pertumbuhan naik 100 persen dalam satu dekade, atau rata-rata sekitar 15 persen hingga 20 persen per tahun.” tambah Ali.

Ke depan, pertumbuhan investasi ini diprediksi akan terus konsisten dan sangat menjanjikan seiring dengan realisasi rencana pembangunan infrastruktur baru kereta dari BSD City menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Jalan Tol Serpong-Balaraja yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai proyek-proyek utama.

Dijelaskan Ali, dari tola areal pengembangan BSD City seluas 6.000 hektare, 1.400 hektare di antaranya sudah dibangun 100 ribu unit hunian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News