Investasi Sektor Migas, Oke di Hulu Tapi Memble di Hilir

Investasi Sektor Migas, Oke di Hulu Tapi Memble di Hilir
Investasi Sektor Migas, Oke di Hulu Tapi Memble di Hilir
JAKARTA - Investasi di sektor minyak dan gas (migas) terus menggeliat. Di sektor hulu atau eksplorasi dan produksi, investasi terbilang oke. Sayangnya, investasi di hilir atau pengolahan minyak mentah (crude oil) masih memble.

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo mengatakan, hingga September 2011 ini, investasi sektor migas di hulu sudah melampaui target. Namun, reaslisasi di hilir masih jauh dari target. "Untuk hulu, target (investasi) sudah terlampaui. Namun, untuk hilir baru 25 persen," ujarnya, Jumat (30/9).

Berdasar data Kementerian ESDM, tahun ini, investasi industri migas ditargetkan mencapai USD 14,9 miliar, yang terdiri dari investasi hulu sebesar USD 13,0 miliar dan investasi hilir USD 1,9 miliar.?

Selama ini, investasi sektor migas memang lebih banyak menumpuk di industri hulu atau up stream, sedangkan investasi di hilir atau down stream masih belum menarik minat para investor. "Kami berharap, target investasi di sektor hilir bisa segera tercapai," katanya.

JAKARTA - Investasi di sektor minyak dan gas (migas) terus menggeliat. Di sektor hulu atau eksplorasi dan produksi, investasi terbilang oke. Sayangnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News