Investor Tiongkok Bakal Bangun Hotel Mewah di Manado

Investor Tiongkok Bakal Bangun Hotel Mewah di Manado
Ilustrasi hotel. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Destinasi di Manado, Sulawesi Utara, yang semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara bakal semakin melejit.

Problem amenitas, terutama hotel dan fasilitas akomodasi yang menghantui destinasi yang mengandalkan bawah laut Bunaken dan Selat Lembeh Bitung itu bakal bertumbuh.

“Akses ke Manado semakin terbuka luas. Atraksinya harus didukung dan di-support oleh kabupaten lain di Sulut. Amenitas inilah yang selama tahun 2016 lalu menjadi bottlenecking,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Belakangan, Arief bisa tersenyum setelah ada komitmen beberapa investor yang bergerak di bidang properti dan hotel management yang ingin menanamakan modal di sana.

Masalah amenitas yang selama ini menjadi kendala besar pengembangan destinasi Manado dan Sulawesi Utara tidak lama lagi akan teratasi.

“Kami mengundang para investor yang bergerak di amenitas untuk membangun fasilitas akomodasi di sana,” sebut Arief.

Kabar baik datang dari Vinsensius Jemadu, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar yang selama ini meng-handle wisman asal Tiongkok.

“Ada investor raksasa Tiongkok yang siap membangun hotel berbintang di Manado. Pada 20 Februari lalu kami sudah meeting dengan mereka di Gedung Sapta Pesona. Mereka sangat tertarik untuk membangun hotel berbintang di Manado,” terang Vinsensius.

Destinasi di Manado, Sulawesi Utara, yang semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara bakal semakin melejit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News