Investor Tiongkok Lirik Pariwisata Semarang

Investor Tiongkok Lirik Pariwisata Semarang
Lawang Sewu, Semarang. Foto: JPG/Radar Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Pariwisata di Kota Semarang makin diminati investor asing. Setelah dilirik Kroasia, destinasi wisata di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini diincar Korea Selatan (Korsel).

Kota Split di Kroasia, Kota Ulsan di Korea Selatan sudah lebih dulu berkunjung ke Kota Semarang untuk menjajaki kerja sama, khususnya di bidang pariwisata.

Yang terbaru, Kota Semarang menerima perwakilan dari Kota Jianyang, Tiongkok yang juga berminat menjalin kerja sama pariwisata.

Rombongan delegasi Pemerintah Kota Jianyang mendatangi Kantor Wali Kota Semarang untuk menyampaikan langsung keseriusannya.

Pimpinan delegasi, Yang Xin Qiang, Jianyang City Party Secretary mengakui, Kota Semarang punya kedekatan dengan Tiongkok.

Yaitu faktor historis, di mana Laksamana Cheng Ho yang merupakan orang Tiongkok berlabuh ke Semarang. Saat ini, juga telah dibangun Kelenteng Sam Poo Kong di Simongan, Gedung Batu, Kota Semarang.

Lokasinya tidak jauh dari Sungai Banjir Kanal Barat, yang bermuara ke Laut Jawa.

Juga tidak terlalu jauh dari Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang.

Pariwisata di Kota Semarang makin diminati investor asing. Setelah dilirik Kroasia, destinasi wisata di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini diincar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News