IPA-IPS Bakal Jadi Ilmu Pengetahuan

IPA-IPS Bakal Jadi Ilmu Pengetahuan
IPA-IPS Bakal Jadi Ilmu Pengetahuan
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) cepat-cepat meluruskan kabar penghapusan mata pelajaran IPA dan IPA di SD. Mereka menyebutkan bahwa dua mata pelajaran itu tetap dipertahankan, tetapi akan disajikan dalam bentuk berbeda dengan yang berjalan saat ini.

Jika mata pelajaran IPA dan IPS di SD dihapus, muncul konsekuensi yang cukup besar. Yaitu, muatan mata pelajaran IPA dan IPS di jenjang SMP akan dimulai dari tingkat dasar. Itu terjadi karena di tingkat SD mata pelajaran IPA dan IPS sama sekali tidak diajarkan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Khairil Anwar Notodiputro di Jakarta kemarin (28/9) menegaskan kembali bahwa pemerintah tidak menghapus dua pelajaran yang kerap menjadi momok siswa tersebut.

"Prinsip dalam revisi kurikulum nanti adalah dua cabang mata pelajaran ilmu pengetahuan itu tidak boleh dipisahkan," katanya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) cepat-cepat meluruskan kabar penghapusan mata pelajaran IPA dan IPA di SD. Mereka menyebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News