Ipar Megawati Mendukung Duet Ganjar-Puan, Begini Analisis Mas Adi

Ipar Megawati Mendukung Duet Ganjar-Puan, Begini Analisis Mas Adi
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menanggapi dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024 yang dilakukan Saudara ipar Megawati Soekarnoputri, Timur Kiemas selaku ketua umum Front Ganjar-Puan (FGP).

Adi menilai pasangan Ganjar-Puan menjadi opsi bagi Ketua Umum PDIP Megawati yang bisa terwujud karena presidential threshold yang sudah terpenuhi.

"Cuma problem-nya, jika model seperti itu berarti menutup peluang ruang berkoalisi dengan partai lain yang ingin majukan jagoan sendiri berduet dengan jagoan PDIP," kata Adi kepada JPNN.com, Senin (22/11).

Menurut dia, PDIP tetap memerlukan partai lain pada politik yang bersifat one man one vote untuk menambah kekuatan partainya.

"Terutama partai besar yang juga punya jagoan kuat seperti Gerindra," lanjut dia.

Dosen Ilmu Politik di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu memprediksi Partai Gerindra akan mencari pasangan lain untuk maju pada Pilpres 2024.

"Entah yang dimajukan nantinya Prabowo atau Sandi karena hasil berbagai survei, dua nama ini punya elektabilitas bagus," tutur Adi Prayitno.

Mengenai kemungkinan formasi pasangan Ganjar-Puan, dia mengatakan sosok dengan elektabilitas lebih tinggi akan menjadi calon presidennya.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengamat politik Adi Prayitno menanggapi dukungan ipar Megawati, Timur Kiemas kepada Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024.


Redaktur : Friederich
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News