IPC Optimalkan Kelapa Sawit Bengkulu

IPC Optimalkan Kelapa Sawit Bengkulu
IPC Optimalkan Kelapa Sawit Bengkulu
JAKARTA –  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II telah bekerja sama dengan lima perusahaan multinasional untuk mempersiapkan rencana pembangunan dan pengoperasian Tangki Timbun Curah Cair di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu. Ini merupakan upaya Indonesia Port Corporation (IPC), nama baru Pelindo II, mengoptimalkan potensi salah satu nilai ekonomi terbesar di Bengkulu, yakni kelapa sawit.

Kerja sama meliputi tiga hal utama. Pertama, pelaksanaan kajian kelayakan baik aspek teknis, komersial, operasional, keuangan, hukum, serta aspek lainnya untuk dijadikan dasar kerjasama. Kedua, pengukuran dan penetapan luas yang akan masuk dalam lingkup kerjasama.

Ketiga, penyusunan bentuk dan skema kerjasama yang akan dilaksanakan. Adapun biaya-biaya yang timbul terkait kerjasama tersebut sepenuhnya akan menjadi tanggungjawab masing-masing pihak.

Kelima perusahaan yang telah menyepakati kerja sama dengan IPC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri dan perdagangan produk agro bisnis. Yaitu PT Apex Indopacific, PT Asianagro Agungjaya, PT Louis Dreyfus Commodities, PT Sandabi Indah, dan PT Trinity Palm Trans Indonesia.

JAKARTA –  PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II telah bekerja sama dengan lima perusahaan multinasional untuk mempersiapkan rencana pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News