IPDN Anggap 3 Gubernur Ini Memiliki Prestasi Cemerlang

IPDN Anggap 3 Gubernur Ini Memiliki Prestasi Cemerlang
Rektor IPDN Hadi Prabowo menggelar stadium general di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (23/2). Foto: Humas IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mengundang tiga kepala daerah yang dianggap memiliki prestasi cemerlang dalam penanggulangan pandemi Covid-19 untuk berbagi ilmu pengetahuan saat Stadium General di Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat. 

Ketiganya, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. 

IPDN mengundang para gubernur yang memiliki prestasi cemerlang khususnya dalam penanggulangan pandemi untuk berbagi ilmu pengetahuan,” kata Rektor IPDN Hadi Prabowo dalam siaran pers, Rabu (23/2). 

Adapun ilmu pengetahuan yang dibagikan itu, yakni terkait permasalahan stabilitas perekonomian, upaya-upaya pemulihan percepatan ekonomi dan inovasi-inovasi yang dilakukan. 

“Kemudian, bagaimana mengambil kebijakan sehingga pertumbuhan ekonomi daerahnya itu dapat setara dengan pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Hadi. 

Menurut dia, ketiga gubernur berbicara terkait tema penguatan ketahanan nasional melalui upaya pemantapan stabilitas nasional dan upaya percepatan pemulihan ekonomi.

Hadi mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan terkait peran pemda dalam upaya pemantapan stabilitas dan percepatan pemulihan ekonomi daerah.

Menurut dia, selama Indonesia dihadapkan pandemi Covid-19 dua tahun ini, ada beberapa target seperti RPJMN, RPJMD maupun indikator makro ekonomi nasional maupun daerah yang mengalami kelambatan.

IPDN mengundang Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang dianggap memiliki prestasi cemerlang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News