Ribuan Praja Ikuti Sesi Kepemimpinan, Rektor IPDN: ASN Harus Memiliki Value dan Berakhlak

Ribuan Praja Ikuti Sesi Kepemimpinan, Rektor IPDN: ASN Harus Memiliki Value dan Berakhlak
Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo (kiri) bersama motivator Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian (kanan) usai menggelar kegiatan Leadership Alignment Session untuk ribuan praja. Foto dok IPDN

jpnn.com, JATINANGOR - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali menggelar kegiatan Leadership Alignment Session, yang diisi oleh ESQ dari motivator Dr. (H.C.) Ary Ginanjar Agustian.

Sebanyak 5.849 orang praja dan ASN IPDN yang tersebar baik di kampus pusat Jatinangor, maupun di daerah mengikuti kegiatan ini, secara daring dan luring.

Kegiatan ini dilakukan dalam pemantapan nilai-nilai integritas, penegakan disiplin dan tindak korupsi untuk mewujudkan pamong praja berakhlak dan bangga melayani bangsa.

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo menambahkan, kegiatan ini digelar untuk memperkuat dan memantapkan nilai-nilai integritas pada ASN dan praja, yang merupakan calon pemimpin pemerintahan di masa datang.

"Era digital ini penuh perubahan, dinamika, percepatan, kompleksitas, resiko, keterkejutan. ASN harus memiliki value dan juga berakhlak. ASN pada era industri 4.0 dan society 5.0 harus mampu melakukan perubahan-perubahan, baik pola pikir ataupun budaya kerja," papar dia.

ASN IPDN, sambung Hadi, harus dapat memperkuat transformasi budaya kerja sehingga hal ini akan meningkatan produktivitas.

ASN tidak boleh lagi bekerja pada hal-hal yang rutin, linier, pada zona nyaman, tidak ada tantangan, serta tidak ada inovasi.

"Saya harap kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan dan wawasan bahwa budaya kerja berakhak itu tidak hanya untuk pelajaran, tapi bagaimana menghayati itu menjadi pacuan, pola pikir, dan sikap di dalam bekerja, sehingga mampu menyikapi perkembangan dan perubahan zaman," tuturnya.

ASN IPDN harus dapat memperkuat transformasi budaya kerja sehingga hal ini akan meningkatan produktivitas, yang akan meningkatkan kepuasan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News