IPDN Ciptakan Hutan Nusantara

IPDN Ciptakan Hutan Nusantara
IPDN Ciptakan Hutan Nusantara
BANDUNG - 1.500 Muda Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) menebar  bibit pohon di hutan Nusantara, Jatinangor. Setelah mendapat libur Idul Fitri 1431 Hijriyah,  Senin (20/9) para praja yang baru diterima di IPDN akan mulai melaksanakan aktivitas kuliahnya. Ketika mereka kembali dari provinsi asal,  mereka pun diharuskan membawa bibit pohon ciri khas daerahnya.

Menurut, Karo III  IPDN, Soejito, sesuai kebijakan dari lembaga, para Muda Praja ketika pulang diharuskan membawa bibit pohon dari daerah mereka. "Kalau mereka dari daerah Jakarta misalnya, diupayakan membawa bibit pohon rambutan," kata dia, kemarin.

Penanaman bibit pohon oleh Muda Praja tersebut, menurut Soejito, dilakukan di lahan kampus IPDN yang dinamakan hutan Nusantara. "Lahan IPDN masih banyak yang kosong, dari 280 hektar, yang sudah dimanfaatkan baru 80 hektar," paparnya.

Agar lahan yang masih kosong tersebut dapat dimanfaatkan, maka setiap tahun Praja IPDN yang baru masuk diwajibkan untuk menanaminya dengan berbagai macam pohon yang tumbuh di Nusantara.

BANDUNG - 1.500 Muda Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) menebar  bibit pohon di hutan Nusantara, Jatinangor. Setelah mendapat libur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News