iPhone 5S Segera Hadir dengan Warna Emas

iPhone 5S Segera Hadir dengan Warna Emas
Foto: iMore

jpnn.com - RAKSASA teknologi Amerika (AS), Apple dikabarkan akan meluncurkan ponsel iPhone 5S dalam satu warna baru. Selama ini, iPhone hanya hadir dalam dua warna, yakni hitam dan putih, atau slate dan perak khusus untuk iPhone 5S).

Namun, menurut kolumnis di TechCrunch's, MG Siegler, Apple mulai berencana menghadirkan ponsel iPhone 5S dalam bentuk warna emas. Hanya saja, warnanya tidak benar-benar seperti emas. Sebab, warna terbaru iPhone 5S itu lebih lembut, atau mirip seperti warna "sampanye," yang sebelumnya juga telah dirilis untuk iPod Mini.

Menurut Siegler, iPhone warna emas kemungkinan akan berhasil dengan baik di pasar Tiongkok dan India. Sebab, di kedua negara itu warna emas memang  sangat populer. Setelah dianggap mencolok, kini warna emas menjadi salah satu penyesuaian pasar iPhone untuk saat ini.

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, juga telah memublikasikan sebuah catatan penelitian yang mengklaim bahwa iPhone 5S akan tersedia dalam bentuk emas. "Kami juga memperkirakan model terbaru akan menambah tampilan baru, seperti casing emas dan pilihan kapasitas memori 128GB, yang menawarkan ruang penyimpanan lebih besar," katanya.

Sebelumnya juga telah beredar rumor yang menyebut generasi baru iPhone akan hadir dengan sensor sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka homescreen ataupun sekadar mengonfirmasi pembayaran di App Store atau outlet lainnya. Jika rumor ini terbukti benar, maka iPhone terbaru akan menjadi produk pertama Aplpe yang memiliki sensor tersebut.

Meski demikian, Apple bukan yang pertama dalam penggunaan sensor sidik jari. Sebab, sensor serupa telah dipasang di ponsel Atrix 4G buatan Motorola.  Namun, sayangnya sensor sidik jari biometrik pada Atrix 4G itu dianggap gagal mengenali sidik jari penggunanya.

Apple diperkirakan akan mengungkap iPhone 5S pada pada 10 September mendatang. Dalam kesempatan itu, Apple diyakini juga akan merilis harga iPhone 5S yang dirancang untuk menyasar pasar berkembang. (nam/jpnn)

RAKSASA teknologi Amerika (AS), Apple dikabarkan akan meluncurkan ponsel iPhone 5S dalam satu warna baru. Selama ini, iPhone hanya hadir dalam dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News