JPNN.com

iPhone Diprediksi Bakal Sepenuhnya Nirkabel

Jumat, 06 Desember 2019 – 12:54 WIB iPhone Diprediksi Bakal Sepenuhnya Nirkabel - JPNN.com
iPhone 11 Pro. Foto: Apple

jpnn.com - Ming-Chi Kuo yang terkenal sebagai analis Apple, menyebutkan bahwa iPhone pada masa mendatang akan melepas port lighting, demi menghadirkan tren nirkabel di perangkat mereka.

Meskipun sudah ada ponsel dengan konsep tanpa port, namun iPhone 2021 mungkin menjadi salah satu perangkat produksi pertama yang tidak menggunakan kabel.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang bagaimana pengguna akan mengisi daya iPhone tersebut. Kendati begitu, sejatinya iPhone telah mendukung pengisian tanpa kabel berbasis Qi sejak 2017.

Hanya saja, untuk mengisi ulang baterai iPhone secara wireless, pengguna harus merogoh kocek untuk membeli bantalan charger secara terpisah.

Melansir Engadget, Jumat (6/12), proses pengisian baterai akan berhenti jika pengguna mengangkat ponsel dari bantalan charger. Teknologi pengisian tanpa kabel seperti itu bisa jauh lebih praktis.

Pengisian tanpa kabel itu bukan satu-satunya kejutan bagi Apple. Kuo meramalkan, bahwa Apple akan memiliki "iPhone SE2 Plus" dengan desain layar penuh 5,5 atau 6,1 inci.

Tetapi iPhone model itu diprediksi tidak akan dilengkapi Face ID, dengan demikian hanya menggunakan Touch ID sebagai fitur keamanannya.

Bagaimana pun Kuo hanya memprediksi langkah Apple selanjutnya. Pihak perusahaan pun belum membukansuara sedikit pun terkait strategi masa depan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...