Mahasiswa Ini Ciptakan Aplikasi Mengubah iPhone Menjadi iPod Classic

Mahasiswa Ini Ciptakan Aplikasi Mengubah iPhone Menjadi iPod Classic
Ilustrasi iPhone. Foto: Apple

jpnn.com - Salah seorang pengembang iOS bernama Elvin Hu, sukses menciptakan aplikasi yang bisa mengubah iPhone menjadi iPod Classic, dengan click wheel.

Elvin Hu merupakan mahasiswa desain di Cooper Union, New York City. Dirinya telah mengerjakan proyek tersebut sejak Oktober 2019 lalu, dan membagikan tampilan awal pada aplikasinya di Twitter.

Dikutip dari The Verge, Jumat (29/11), aplikasi tersebut mencakup haptic feedback dan suara klik persis seperti perangkat asli dari Apple.

Rupanya aplikasi tersebut telah menghasilkan banyak minat warga Twitter, bahkan “bapak iPod,” Tony Fadell mengatakan “kenangan yang bagus”. Hu membuat aplikasi itu karena dirinya sedang mengerjakan sebuah makalah tentang pengembangan iPod di kampus.

Mahasiswa Ini Ciptakan Aplikasi Mengubah iPhone Menjadi iPod Classic

"Saya selalu menjadi penggemar produk-produk Apple sejak saya masih kecil. Sebelum keluarga saya mampu membelinya, saya menggambar tata letak antarmuka iPhone pada kemasan coklat Ferrero Rocher. Produk Apple di  antara produk lain, seperti Windows Vista dan Zune HD telah sangat mempengaruhi keputusan saya untuk mengejar impian saya,” ungkap Hu.

“Saya sudah mengerjakan proyek ini sejak Oktober dan apakah saya bisa merilisnya atau tidak, tergantung pada apakah Apple menyetujuinya?” kata Hu.

Aplikasi juga menyertakan fitur Cover Flow lawas Apple, antarmuka grafis 3D yang memungkinkan pengguna menggulir dan membalik-balik album dan song artwork untuk memilih lagu.

Salah seorang pengembang iOS bernama Elvin Hu, sukses menciptakan aplikasi yang bisa mengubah iPhone menjadi iPod Classic, dengan click wheel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News