Sabtu, 20 Juli 2019 – 20:55 WIB

IPKM Jambi Berada di Urutan 9 dari 33 Provinsi

Jumat, 11 Agustus 2017 – 18:12 WIB
IPKM Jambi Berada di Urutan 9 dari 33 Provinsi - JPNN.COM

jpnn.com, JAMBI - Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Farid Moeloek, mengatakan mutu kesehatan di Jambi sudah cukup bagus. Dia pun meminta pihak terkait untuk melanjutkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) demi mutu kesehatan yang lebih baik lagi.

Untuk Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) secara Nasional, Jambi berada pada urutan 9 dari 33 Provinsi.

Ditambah dengan Rumah Tangga Dengan Sumber Air Minum Layak , Provinsi Jambi berada pada persentase 63,21 persen, dan itu duduk pada urutan 24 secara Nasional.

“Menurut saya itu sudah bagus tinggal ditingkatkan saja,” katanya seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Sementara itu, dengan merebaknya Rubela, tahun ini Jambi belum mendapat vaksin rubella. Direncanakan tahun depan Jambi baru mendapat giliran untuk pelasanaan vaksinasi.

Kini, Vaksinasi gratis yang merupakan progam dari Kemenkes RI baru dikaukan di Pulau Jawa dan Bali.

“Vaksinasi ini dibagi dengan perhitungan yang dilakukan oleh Kementerian, tahun depan akan akan berlanjut dan semua akan kebagian,” tambahnya.

Menjawab pertanyaan mayarakat terkait jumlah dokter spesiali di setiap Rumah Sakit, Nila mengatakan, Kemenkes telah memiliki Porgram wajib kerja bagi dokter spesialis. Dengan progam ini, Dia mengaharapkan Pemerintah Daerah (Pemda ) lebih aktif melakukan koordinasi dengan Kemenkes.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar