IPM Pontang Ajak Generasi Muda Sebarkan Pesan Perdamaian

IPM Pontang Ajak Generasi Muda Sebarkan Pesan Perdamaian
Workshop bertajuk Generating Positive Islamic Content in Internet Trough Millenial Generation to Eradicate Terorism Content di aula Kantor Kecamatan Pontang dan Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Pontang. Foto: IPM Pontang

jpnn.com, BANTEN - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pontang, Banten, mengajak generasi milenial menyebarkan pesan berisi perdamaian di internet.

Pesan itu disampaikan dalam seminar dan Workshop Peace Stories for Peace Islamic Society bertajuk Generating Positive Islamic Content in Internet Trough Millenial Generation to Eradicate Terorism Content di aula Kantor Kecamatan Pontang dan Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Pontang baru-baru ini.

Acara itu digelar dengan menggandeng Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan beberapa lembaga seperti Madrasah Digital dan Rumah Dunia.

Ratusan peserta yang mayoritas masih berstatus pelajar dan mahasiswa ambil bagian dalam kegiatan itu.

Sejumlah pemateri yang mengisi acara di antaranya Information Assistant United State Embassy Jakarta Theresia Andriani dan Fahd Pahdepi (penulis novel).

Event Coordinator Seminar dan Workshop Peace Stories for Peace Islamic Society Farid Supriadi mengatakan, generasi muda harus mengikuti perubahan dan perkembangan zaman digital.

“Dampak global tidak mengenal masyarakat kota maupun desa. Pemuda harus jeli serta bisa memanfaatkan era ini," kata Farid, Kamis (27/12).

Farid mengatakan, peserta dititikberatkan untuk meningkatkan kemampuan menulis dan menganalisis agar nantinya bisa mengaktualisasikan konten-konten positif di media sosial dan terhindar hoaks serta muatan radikal.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pontang, Banten, mengajak generasi milenial menyebarkan pesan berisi perdamaian di internet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News