IPO Agung Podomoro Rp 2,24 Triliun

Siap Kembangkan Cadangan Lahan

IPO Agung Podomoro Rp 2,24 Triliun
IPO Agung Podomoro Rp 2,24 Triliun
JAKARTA - Initial Public Offering (IPO) PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) yang dilakukan tahun lalu cukup terserap pasar. Tercatat, dana hasil penawaran saham tersebut mencapai Rp 2,24 triliun. Keseluruhan dana akan digunakan untuk pengembangan proyek tahun ini, pengembangan Central Park, dan membayar utang jatuh tempo.

"Yang pasti sudah terserap 30 persen untuk Central Park," kata Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk, Prisca Andriessen, di Central Park Office-Podomoro City, Jakarta, Selasa (11/1). Prisca menjelaskan, dana hasil IPO Rp 2,24 triliun ditujukan untuk pengembangan Central Park 30 persen, pembangunan proyek baru atau yang tengah berjalan, dan pembayaran utang.

Terkait pengembangan proyek 2011 ini, Prisca menegaskan perseroan tengah fokus dalam Podomoro City khususnya Central Park. Menurutnya, masih ada cadangan lahan yang dimiliki perusahaan seluas 8 hektar di Pos Pengumben. Rencananya, lahan itu akan digunakan sepenuhnya untuk residensial vertikal mix used. "Kami belum bisa mengatakan konsepnya karena masih dalam tahap pengkajian," kata Prisca. Yang pasti, lanjutnya, itu akan segera dibangun pada kuartal I 2011.

Tidak berhenti pada pengembangan lahan yang sudah ada, Prisca mengaku APL tengah mencari lahan-lahan baru yang berpotensi. "Masih fokus mencari potensi lahan di Jabodetabek," kata Prisca. Pihaknya, lanjut Prisca, akan terus mencari lahan baru dan memaksimalkan dana investor.

JAKARTA - Initial Public Offering (IPO) PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) yang dilakukan tahun lalu cukup terserap pasar. Tercatat, dana hasil penawaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News