IPO Media Bakrie Mundur

IPO Media Bakrie Mundur
IPO Media Bakrie Mundur
JAKARTA - Jadwal listing PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di Bursa Efek Indonesia (BEI) terancam mundur. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) meminta klarifikasi terkait proses book-building sehingga pernyataan efektif IPO perusahaan media milik Grup Bakrie itu ditangguhkan.

      

Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan dan Sektor Jasa Bapepam-LK Gonthor R. Aziz mengatakan bahwa pihaknya perlu memastikan demi kepentingan investor apakah metode book-building yang dilakukan VIVA tidak bertentangan. "Sebab, itu metode baru. Kita mau tahu bagaimana mereka memuat form book-building dalam website mereka. Kemudian klausul apa saja, isu apa saja yang dimuat dalam book-building online itu," ungkapnya akhir pekan lalu.

Gonthor mengatakan, VIVA menggunakan metode book-building baru via online sebagai bagian dari rangkaian initial public offering (IPO). Namun, disinyalir ada proses yang tidak semestinya.

Cara baru tersebut, kata Gonthor, memang diakui sebagai inovasi dalam menjajaki minat pemodal. Tetapi, tetap harus dipastikan kreasi baru itu tidak melanggar seperti dikategorikan sebagai penawaran umum sesuai definisi yang diatur dalam pasal 1 angka 15 UU Pasar Modal.

JAKARTA - Jadwal listing PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di Bursa Efek Indonesia (BEI) terancam mundur. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News