Ipol.id Terima Adinegoro Award 2023 pada HPN 2024

Ipol.id Terima Adinegoro Award 2023 pada HPN 2024
Ifoed, jurnalis ipol.id yang memenangi penghargaan Adinegoro 2023 kategori Jurnalistik Media Karikatur pada puncak HPN 2024 di di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Media siber nasional ipol.id menerima penghargaan tertinggi anugerah jurnalistik Adinegoro Award 2023.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir memberi selamat dan menyalami para pemenang pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN), Selasa (20/2/2024) di Ecovention Ancol, Jakarta.

Panitia menyediakan hadiah Rp 35 juta untuk pemenang tiap kategori, trofi Anugerah Jurnalistik Adinegoro serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2024.

Adinegoro Award adalah penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ipol.id menyabet untuk kategori Jurnalistik Media Karikatur.  Karikatur berjudul “AI, Sahabat atau Musuh?” merupakan karya karikaturis Muhammad Syaifuddin (Ifoed) yang sudah diterbitkan ipol.id pada 30 November 2023.

Ifoed, sapaan akrab Muhammad Syaifudin mengaku mengangkat tema karikatur mengambil latar melihat perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat.

“AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Fenomena disrupsi teknologi ini lantas menjadi pro dan kontra pada Masyarakat global. Hal ini menarik perhatian saya,” ujar Ifoed.

Pemimpin Perusahaan Ipol.id, Muhammad Solihin mengaku bangga atas pencapaian ini. Penghargaan ini melengkapi prestasi ipol.id, sebagai media siber nasional yang telah terverifikasi Dewan Pers.

Media siber nasional ipol.id menerima penghargaan tertinggi anugerah jurnalistik Adinegoro Award 2023 pada puncak HPN 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News