iPrice Sebut Tokopedia Jadi e-Commerce dengan Kunjungan Situs Tertinggi di Kuartal Empat 2020

iPrice Sebut Tokopedia Jadi e-Commerce dengan Kunjungan Situs Tertinggi di Kuartal Empat 2020
Situs iPrice menyatakan, Tokopedia merupakan e-commerce dengan kunjungan situs tertinggi di Indonesia pada kuartal empat 2020. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Situs iPrice menyatakan, Tokopedia merupakan e-commerce dengan kunjungan situs tertinggi di Indonesia pada kuartal empat (Q4) 2020. Hal ini berdasarkan hasil riset iPrice baru-baru ini tentang Peta Persaingan E-commerce Indonesia.

"Tokopedia memiliki total rataan kunjungan website selalu di atas 80 jutaan selama periode Q1-Q4 2020. Kunjungan tertinggi terjadi pada Q4 2020 yaitu 114 jutaan," kata iPrice dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat (12/2).

Lebih lanjut, ranking aplikasi pada platform iOS menunjukkan konsistensi sejak kuartal satu 2020, sedangkan Tokopedia berhasil menduduki peringkat kedua pada App Store.

Pada Play Store, Tokopedia menduduki peringkat ketiga pada periode Q1-Q2 dan peringkat keempat pada Q3-Q4 2020 kemarin.

Tokopedia pada kuartal 3 juga dilaporkan mendapatkan suntikan dana dari Google dan Temasek.

"Google saat ini memegang sekitar 1,6 persen share di Tokopedia, sedangkan Anderson Investment yang berafiliasi dengan Temasek memiliki persentase lebih tinggi yaitu 3,3 persen," ujar iPrice.

Di sisi lain, Shopee sebagai e-commerce regional yang beroperasi hampir di seluruh negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pengunjung situs terbanyak pada periode Q1-Q4 2020 di Indonesia.

Berdasarkan data Peta Persaingan E-commerce Indonesia iPrice, Shopee memiliki total rataan kunjungan website selalu di atas 90 jutaan selama 2020.

Situs iPrice menyatakan, Tokopedia merupakan e-commerce dengan kunjungan situs tertinggi di Indonesia pada kuartal empat (Q4) 2020. Hal ini berdasarkan hasil riset iPrice tentang Peta Persaingan E-commerce Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News