IPW Komentari Langkah Polri Tangkap 24 Terduga Teroris, Begini

IPW Komentari Langkah Polri Tangkap 24 Terduga Teroris, Begini
Dokumentasi - Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso. Foto: Antara

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengomentari langkah Polri menangkap 24 orang terduga teroris jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Para terduga teroris ditangkap setelah insiden bom di Polsek Astananyar, Bandung, Jawa Barat.

Sugeng menilai langkah tersebut merupakan sebuah antisipasi yang sangat baik.

"IPW mengapresiasi kerja Polri yang berhasil menangkap 24 terduga teroris di Jabar, Jateng dan Sumut menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar Sugeng dalam keterangannya diterima Rabu (22/12).

Sugeng lantas membeberkan catatan IPW terkait penangkapan 24 terduga teroris tersebut.

Dia mengatakan polisi dapat bergerak cepat menangkap ke-24 terduga teroris karena selama ini telah melakukan pemetaan dengan baik.

"Dalam catatan IPW, penangkapan 24 orang terduga teroris ini adalah keberhasilan pemetaan atas jaringan teroris dan kerja deradikalisasi para napi (narapidana teroris) oleh Densus 88 yang saat ini dipimpin Irjen Pol Martinus Hukom,” ucapnya.

Sugeng juga mengatakan para napiter perlu dirangkul agar tidak terlibat kembali dalam jaringan teroris atau menjadi lone wolf karena paparan ideologi yang menyimpang.

Indonesia Police Watch (IPW) mengomentari langkah Polri menangkap 24 terduga teroris jelang Natal dan Tahun Baru, begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News