IPW Minta Polisi Moge Tidak Dijadikan ATM

IPW Minta Polisi Moge Tidak Dijadikan ATM
IPW Minta Polisi Moge Tidak Dijadikan ATM
JAKARTA - Ulah oknum polisi lalu lintas banyak dikeluhkan masyarakat. Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta. S Pane, menegaskan, salah satu  yang dikeluhkan publik adalah aksi oknum polisi yang menggunakan motor gede (moge) di malam hari.

"Oknum-oknum ini sering berburu pengendara, khususnya sepeda motor dan cenderung mencari-cari kesalahan pengendara, yang ujung-ujungnya melakukan pungutan liar," kata Neta, Kamis (27/10), di Jakarta.

Dijelaskan Neta, aksi oknum-oknum ini sangat disesalkan. Sebab, tegas dia,   polisi saat ini sudah mendapat remunerasi,  tapi aksi pungli masih terus terjadi dan dibiarkan makin menggila. "Sebab itu IPW mengimbau para petinggi Polda Metro Jaya peduli dengan keluhan publik ini dan segera menertibkan ulah oknum-oknumnya," ungkap dia.

Menurut Neta, memang keberadaan polisi lalu lintas adalah sesuatu yang strategis di Polri. Sebab, jelas dia, polantas adalah etalasenya Polri. Jika etalasenya dibiarkan begitu buruk, citra Polri akan semakin terpuruk.

"Untuk itu Polri harus terus menerus merawat, menjaga, dan menata etalasenya ini dari ulah oknum-oknum yang kerap melakukan pungli," katanya lagi.

JAKARTA - Ulah oknum polisi lalu lintas banyak dikeluhkan masyarakat. Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta. S Pane, menegaskan, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News