iQOO Umumkan Sistem Android 14 Sudah Tersedia di HP Ini, Banyak Fitur Menarik

iQOO Umumkan Sistem Android 14 Sudah Tersedia di HP Ini, Banyak Fitur Menarik
Ilustrasi ponsel iQOO 11. (ANTARA/HO/iQOO Indonesia)

jpnn.com, JAKARTA - Produsen elektronik, iQOO mengumumkan bahwa sistem operasi (OS) Android 14 Beta 1 tersedia di handphone (HP), iQOO 11, Kamis (11/5).

Program Android 14 Betai 1 untuk yang biasa menjadi ujicoba pengembang aplikasi tidak hanya bisa dijajal di China, tetapi di Asia Tenggara termasuk di Indonesia.

Dalam siaran pers iQOO, Kamis (11/5), program ini memberikan akses lebih awal kepada pengembang iQOO untuk mencoba pengalaman Android terbaru. Program tersebu bisa meningkatkan kompatibilitas aplikasi mereka.

Android 14 generasi baru itu dirancang untuk membawa beberapa peningkatan mutakhir pada pengalaman pengguna, termasuk pengelolaan sumber daya perangkat yang dioptimalkan, daya tahan baterai, peningkatan keamanan dan privasi, serta lebih banyak fitur terkait personalisasi dan aksesibilitas.

Dari segi pengelolaan sumber daya perangkat, Android 14 akan menyederhanakan proses yang terjadi di belakang layar smartphone dengan mengoptimalkan proses pengaktifan aplikasi.

Tidak hanya cara kerja saja yang lebih efisien, tetapi juga fungsi baterai akan lebih terjaga.

Salah satu peningkatan utama adalah penjadwalan alarm presisi untuk suatu tindakan, yang tidak lagi diatur secara otomatis/default.

Sebab, akan menghabiskan sumber daya perangkat, terutama daya baterai, secara
signifikan.

iQOO mengumumkan bahwa sistem operasi (OS) Android 14 Beta 1 tersedia di handphone (HP) ini. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News