Iran Ujicoba Misil Jarak Pendek

Iran Ujicoba Misil Jarak Pendek
Iran Ujicoba Misil Jarak Pendek
TEHRAN- Iran semakin berani menunjukkan eksistensinya dalam pengembangan nuklir. Stasiun televisi lokal Press TV dan Al-Alam berhasil menangkap momen peluncuran dua misil jarak pendek Tondar-69 dan Fateh-110. Bahkan hari ini Iran juga berencana meluncurkan misil jarak jauhnya yang diperkirakan mampu mencapai 1.300-2.000 km. Dengan jarak tersebut misil Iran itu dapat mencapai AS, Israel, sebagian besar negara-negara Arab dan sebagian Eropa termasuk sebagian besar wilayah Turki.

     

"Besok (hari ini) kami akan mengadakan uji coba misil jarak panjang Shahab-3," ujar Jendral Hossein Salami, komando pasukan udara pasukan elit penjaga revolusioner kepada Press TV seperti dikutip AFP, Minggu  (27/9).

     

AFP melaporkan, Salami mengaku bahwa uji coba penembakan misil jarak pendek kali ini menggunakan peluncuran misil multiple untuk kali pertama bagi mereka. Mulai dari jarak pendek , menengah hingga jauh. Kantor berita Iran, Fars memaparkan bahwa peluncur multiple bisa digunakan untuk menembakkan dua misil dengan target terpisah secara bersamaan.

     

"Iran (telah) mengujicoba dua misil jarak pendek yang mereka sebut sebagai Fateh (kemenangan) dan Tondar (guntur)," lapor Press TV  seperti dilansir Reuters.

     

TEHRAN- Iran semakin berani menunjukkan eksistensinya dalam pengembangan nuklir. Stasiun televisi lokal Press TV dan Al-Alam berhasil menangkap momen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News