Iriana Jokowi Ajak Perempuan Deteksi Dini Kanker Serviks

Iriana Jokowi Ajak Perempuan Deteksi Dini Kanker Serviks
Iriana Jokowi (tiga kanan) beserta Mufidah Jusuf Kalla (kedua kanan) dan para istri menteri menyosialisasikan pentingnya tes IVA untuk deteksi dini kanker serviks di Cirebon. Foto: Khaerul Izan/Antara

jpnn.com, CIREBON - Iriana Joko Widodo (Jokowi) beserta Mufidah Jusuf Kalla dan para istri menteri mengampanyekan pentingnya Inspeksi Visual Asetat (IVA) untuk deteksi dini kanker serviks kepada para perempuan pekerja di PT Embee, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/10).

"Pemeriksaan IVA itu tidak sakit, maka untuk mencegah kanker serviks harus mengikuti," kata Iriana.

Selama berada di Cirebon, Iriana juga meninjau pendidikan anak usia dini (PAUD) dan mengampanyekan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir kepada anak-anak.

Di samping itu, Ibu Negara akan menyampaikan sosialisasi mengenai upaya pencegahan kekerdilan pada anak kepada kader posyandu, guru pendidikan anak usia dini, dan aparat organisasi perangkat daerah terkait. (antara/jpnn)

Selama berada di Cirebon, Iriana juga meninjau pendidikan anak usia dini dan mengampanyekan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir kepada anak-anak.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News